21 Ciri-ciri Akhir Zaman Menurut Islam

Semakin bertambahnya umur kehidupan ini, maka akan semakin mendekati zaman akhir. Zaman akhir merupakan zaman yang sudah mendekati hari kiamat. Hari kiamat merupakan hari berakhirnya kehidupan di dunia ini. Semua yang ada di dunia ini akan musnah, baik di bumi atau di langit, yang tersisa hanya Tuhan pencipta alam semesta ini. (baca : fungsi agama)

ads

Akhir zaman memiliki ciri-ciri atau tanda-tanda yang terjadi baik itu bisa berupa tanda-tanda alam, perilaku manusia yang tinggal di bumi serta hal lain yang menandakan bahwa zaman sudah akhir. Tanda-tanda tersebut seharusnya menjadi pengingat kepada kita bahwa kita sebagai makhluk yang berTuhan harusnya senantiasa melakukan hal baik serta lebih giat dalam mencari bekal untuk kehidupan selanjutnya yaitu di alam akhirat.

Berikut ini merupakan beberapa ciri ciri akhir zaman yaitu :

  1. Kejahatan bertebaran di muka bumi

Salah satu tanda akhir zaman yaitu kejahatan banyak terjadi di dunia ini sehingga seperti telah tersebar dan bertebaran di setiap belahan bumi. Mereka yang melakukan kejahatan tahu bahwa perbuatannya itu memang perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan, tetapi mereka tidak bisa menahan emosi, nafsu dan dirinya sendiri sehingga berbagai bentuk kejahatan banyak terjadi seperti perampokan, penculikan, pemerkosaan, serta tindakan kriminal lain. ada juga bentuk kejahatan yang tidak menyakiti fisik tetapi menyakiti hati seperti pengkhianatan, dengki, iri dan lain sebagainya. Mereka melakukan kejahatan tersebut seperti tidak akan mendapat balasan nantinya sehingga seperti enteng saja dalam melakukannya.

  1. Orang-orang akan banyak yang memutuskan tali silaturahmi

Orang-orang zaman sekarang lebih banyak yang kurang sosialisasi, banyak yang lebih senang berdiam diri dirumah ketika hari libur atau pergi bertamasya dengan keluarga kecilnya daripada untuk berkunjung dengan tetangga atau saudara dan kerabat. Kalau dirumah mereka hanya menonton televisi, yang justru banyak pengaruh negatifnya dibanding pengaruh positifnya. Kurangnya bersosialisasi dengan teman, saudara sehingga sering menjadikan putusnya tali silaturahmi.

  1. Orang-orang munafik akan berkuasa

Zaman akhir akan banyak terjadi yang menguasai segala aspek atau bidang penting justru orang munafik. Banyak aspek penting yang mereka kuasai seperti perdagangan, transportasi, komunikasi dan aspek penting lainnya. Harta dunia akan menjurumuskan para orang munafik, hati mereka hanya akan dikuasai oleh keserakahan dan perasaan yang tidak ada puasnya. Mereka para orang munafik telah mendapatkan harta dan kenikmatan dunia sehingga tidak mendapatkan kenikmatan akhirat.

  1. Orang-orang yang berperangai buruk akan mengendalikan perdagangan

Perdagangan merupakan aspek penting dalam kehidupan suatu bangsa. Perdagangan pada akhir zaman justru akan dikuasai dan dikendalikan oleh orang-orang yang tidak baik, berperangai buruk tingkah lakunya. Perdagangan akan semakin maju tetapi yang mengendalikannya orang yang tidak tepat sehingga lama-kelamaan juga akan hancur.

  1. Masjid-masjid dihias tapi hati manusia telah menjadi kotor

Banyak masjid yang telah terbangun dengan sangat bagus. Banyak ornamen dan kemewahan yang menjadikan masjid semakin indah, tetapi sayangnya manusia banyak yang mempunyai hati kotor. Hal ini tidak seimbang dengan masjid dan bangunan temapat ibadah yang mereka bangun. Hati manusia kotor karena banyak dipenuhi dengan penyakit hati seperti iri, dengki, sombong dan takabur.

  1. Homoseksualitas dan lesbianisme tersebar luas

Zaman akhir memang sudah dekat dan ini ditandai dengan homoseksual dan lesbi banyak terjadi dengan tanpa malu dan banyak juga negara barat yang telah memberikan izin hal ini terjadi dengan legal. Mereka para negara barat yang membolehkan ini terjadi banyak yang melakukan pernikahan sesama jenis. Laki-laki menikah dengan laki-laki dan perempuan menikah dengan perempuan. Hal ini sangat dibenci dan dilaknati oleh Alllah seperti yang telah terjadi pada kaum Nabi Luth dahulu.

  1. Adanya perkumpulan untuk merusak wanita

Sekarang sudah banyak terjadi pembentukan perkumpulan untuk merusak para wanita dan menjatuhkan harga dirinya. Banyak dibentuk ajang seperti Miss World yang dalam kontes tersebut memarkan tubuh dan aurat wanita yang seharusnya ditutup dan dijaga. Membuka aurat bukan meingkatkan derajat wanita justru akan merendahkan derajat wanita serta kehormatan wanita akan turun dengan seturun-turunnya dihadapan Allah. Bukannya menutup aurat tetapi disini malah memamerkannya sehingga banyak orang dapat melihat dan menikmatinya.

  1. Maraknya penghinaan untuk membuat orang lain tertawa

Sekarang telah banyak acara baik itu di televisi atau di panggung nyata yang menayangkan lawakan dengan meledek orang atau mengkritik orang atau mengkritik suatu hal dengan dibingkai dalam acara lawak. Acara tersebut dilakukan hanya dengan tujuan agar orang-orang dapat terhibur dan tertawa. Apa hiburan seorang manusia yang beriman dengan cara seperti itu merupakan hiburan yang baik, tentunya tidak. Orang yang membuat orang lain tertawa hingga berlebihan dengan bingkaian lawak yang mengandung kritikan buruk atau membicarakan orang lain maka tempatnya nanti di neraka yang paling dasar.

Sponsors Link

  1. Banyak anak-anak yang lahir karena perzinaan

Akhir zaman melakukan suatu perbuatan zina sudah seperti biasa dan legal. Banyak anak SMA dan bahkan dibawah umur melakukan zina. Anak SMA sebanyak 50% telah melakukan perzinaan. Dari perzinaan yang terlalu berlebihan maka dapat menimbulkan banyak anak lahir dari hasil zina tersebut. Anak-anak hasil perzinaan ini yang lebih kasihan karena mereka tidak salah tetapi kerap kali harus menanggung ejekan karena tingkah dari kedua orang tuanya. (baca : zina dalam islam)

  1. Banyak wanita mengumbar auratnya

Zaman sekarang wanita cantik dan seksi lebih bertitik berat pada yang memakai pakaian ketat dan memamerkan lekuk tubuhnya. Semakin ketat dan semakin terbuka pakaiannya maka semakin seksi. Mereka tanpa malu justru saling mengadu keseksiannya di depan umum. Mereka tidak sadar bahwa hal tersebut justru akan merendahkan dirinya dihadapan Allah. Bahkan banyak juga wanita yang memakai baju tertutup tetapi hanya sekedar mengikuti tren dan mode. Menutupi aurat tetapi seperti malah membentuk lekuk tubuhnya. Berpakaian tertutup tetapi ketat sama saja seperti para wanita yang mengumbar auratnya.

  1. Banyak terjadi perceraian

Zaman sekarang banyak orang dengan mudah memutuskan untuk menikah, tetapi banyak juga yang akhirnya bercerai. Pernikahan seakan sudah bukan lagi sebuah janji suci. Pernikahan layaknya media untuk mengkhalalkan hal-hal yang tadinya haram saja. Pernikahan banyak terjadi karena sudah tidak murni niat untuk menyempurnakan agama. Perceraian sudah tidak bisa dihindari lagi karena kebanyakan faktor perilaku wanita yang diluar batas.

  1. Banyak terjadi kematian mendadak

Berita yang mengkabarkan kematian seseorang secara mendadak sekarang sudah tidak lagi menjadi hal yang mengherankan. Banyak orang mati secara mendadak dengan berbagai sebab, bisa karena penyakit yang menyerang, karena omongan orang lain atau bahkan mati mendadak tanpa sebab apapun. Inilah merupakan salah satu dari ciri-cir zaman telah akhir.

  1. Banyak mushaf diberi hiasan

Mushaf seperti Al-qur’an sekarang telah ada banyak versinya tidak seperti dulu yang hanya lembaran biasa dengan tinta hitam dan kertas putih. Sekarang mushaf sudah bermacam-macam sekali. Ada juga mushaf yang khusus untuk wanita yang mempunyai warna lebih kewanitaan yaitu pink dan lebih feminim. Hal ini juga termasuk ciri-ciri zaman akhir yaitu orang-orang lebih sibuk memperindah mushafnya dibanding membaca atau mempelajarinya.

  1. Masjid dibangun dengan megah-megah

Sekarang bangunan masjid telah megah-megah tidak seperti pada zaman dahulu. tetapi bangunan masjid yang megah tidak digunakan sebaik mungkin untuk ibadah karena hanya bangunannya saja yang megah, orang pada enggan untuk ke masjid untuk berjama’ah. Percuma saja jika banyak orang yang mngeluarkan uang untuk beramal membangun masjid tetapi setelah jadi masjidnya tidak digunakan dengan baik. Orang yang beramal akan mendapat pahala jika masjidnya digunakan setiap saat untuk ibadah.

  1. Berbagai jenis khamr menjadi minuman manusia

Khamr merupakan segala jenis minuman yang menjadikan efek mabuk. Sekarang telah banyak orang yang menjadikan khamr menjadi minumannya. Mereka merasa bangga dan lepas semua maslah yang ada didalam dirinya setelah mengkonsumsi jenis minuman tersebut. Padahal sebenarnya justru akan menambah masalah, baik masalah ekonomi, moral ataupun kesehatan. Meinum khamr sudah barang pasti banyak efek negatifnya dan banyak kerugiannya dibanding manfaatnya, tetapi masih banyak orang yang justru semakin senang mengkonsumsinya, hal inilah yang menjadi ciri-ciri zaman akhir.

  1. Perzinaan dilakukan dengan terang-terangan

Banyak orang melakukan zina secara terang-terangan seperti negara ini telah melegalkan saja. Mereka hidup ada aturannya tetapi seperti tak ada aturan saja. Banyak muda-mudi yang sedang digandrung asmara tanpa malu melakukan banyak adegan mesum di depan umum. Alat komunikasi dan perkembangan zaman yang semakin canggih justru dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. Muda-muda dengan tidak malu melakukan zina padahal bukan dengan pasangan halalnya karena belum menikah. Orang tua zaman sekarang justru akan bangga jika anaknya punya pacar, bukan melarangnya. Para orang tua bangga karena dengan punya pacar berati anaknya laku.

  1. Penumpahan darah dianggap ringan

Kekerasan terjadi dimana-mana sehingga pertumpahan darah mudah saja terjadi dan sudah dianggap hal yang ringan dan wajar. Para pelajar sering melakukan tawuran hanya karena masalah sepele. emosi mereka tidak dikendalikan dengan baik sehingga akan meledak dengan semaunya saja. Kasus lain tentang pertumpahan darah juga banyak terjadi seperti pembunuhan bahkan pembunuhan saudara sendiri dan atau orang tua sendiri dengan sebab yang sepele.

  1. Orang banyak memakan riba

Pengertian Riba merupakan harta yang haram dan Allah akan memberi balasan bagi orang yang memakan riba Kemajuan zaman yang semakin modern menjadikan seseorang semakin sulit untuk menghindari riba ini, tetapi bukan berati tidak bisa. Riba banyak tersebar dimana-mana, sehingga banyak transaksi yang terjadi dengan mengandung riba. Riba yang paling mudah didapati yaitu bunga bank. (baca : cara menghindari riba)

Sponsors Link

  1. Terjadi gempa besar di berbagai tempat

Sekarang telah banyak trjadi gempa di berbagai tempat didunia ini bahkan banyak juga terjadi gempa besar. Gempa ini akan memakan banyak korban baik korban harta maupun korban nyawa. Orang-orang baik akan selamat dengan gempa ini. Sudah banyak terjadi keajaiban akibat gempa bumi ini yang menunjukkan kebesaran Allah. Bangunan hotel yang berdiri kokoh dan megah hancur akibat gempa, tetapi banguna masjid yang sering digunakan untuk tempat ibadah tetapi bangunannya sederhana tidak terjadi kerusakan sedikitpun dan bahkan utuh padahal berada di lokasi gempa.

  1. Muncul ajaran palsu

Akhir zaman ini banyak sekali ajaran palsu bermunculan. Ada juga yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang Nabi, hal ini adalah dusta dan tidak mungkin karena nabi akhir zaman sudah ditentukan oleh Allah dengan jelas, sehingga tidak akan ada lagi nabi. Ajaran palsu ini hanya akan menjerumuskan manusia agar mengingkari perintah Tuhannya.

  1. Ilmu pengetahuan meningkat

Zaman akhir ini memang ilmu pengetahuan semakin meningkat serta semakin berkembang, tetapi akhak manusia justru semakin rendah dan rusak. Banyak orang bisa menciptakan berbagai macam alat atau fasilitas yang akan semakin mempermudah kehidupan manusia, tetapialat ini bukan semakin membuat mereka bersyukur serta mengingat Tuhannya tetapi mereka justru semakin sombong dan kufur dengan apa yang sudah dimiliki dan dikuasainya. Hal ini sangat miris jika dibicarakan secara detail.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,




Post Date: Friday 29th, April 2016 / 09:35 Oleh :