10 Doa Agar Dicintai Orang yang Kita Cintai dalam Islam

Doa adalah permohonan yang kita tujukan kepada Allah SWT agar mengabulkan apa yang kita harap dan diinginkan. Beroda untuk diri sendiri tentu dilakukan oleh kita sebagai muslim. Akan tetapi berdoa kepada orang lain dan berharap kebaikan untuk orang lain adalah nilai plus. Untuk itu, bagi siapa yang mendoakan kebaikan orang lain Malaikat akan mengamini doa kita dan juga mendoakan kembali pada diri kita.

ads

Sebagai manusia tentu saja kita memiliki keinginan untuk dicintai oleh orang lain yang kita cintai juga. Untuk itu, agar dicintai oleh orang yang kita cintai doanya adalah mendoakan kebaikan untuk dia supaya ia pun menjadi doa baik bagi kita juga. Tidak perlu susah untuk berdoa kepada Allah, sesungguhnya Allah memberikan kita perintah untuk berdoa, dengan bahasa sendiri ataupun dari Al-Quran atau dari apa yang Rasulullah contohkan.

Berdoa juga tentunya bagian dari kita mengamalkan substansi rukun iman, rukun islam, Iman dalam Islam, Hubungan Akhlak Dengan Iman Islam dan Ihsan, dan Hubungan Akhlak dengan Iman. Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam sebuah hadist juga mengenai berdoa ,

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama” (HR Muslim).

baca juga:

Doa-Doa yang Baik dalam Al-Quran

Doa-doa yang bisa kita ucapkan agar kita mendapatkan kebaikan dan orang-orang yang kita cintai pun mendapatkan kebaikan bisa didapatkan dalam Al-Quran. Di dalamnya terdaapat berbagai doa yang bisa kita ucapkan untuk mendapatkan kebaikan juga orang yang kita cintai mendapatkan kebaikan pula.  Berikut adalah 10 Doa dalam Al-Quran untuk orang yang kita cintai :

  1. QS : Al Baqarah : 127 -128

“Ya Tuhan, terimalah amal kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada-Mu, dan jadikanlah pula anak turunan kami umat yang tunduk patuh kepada-Mu. Tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, serta terimalah taubat kami. Sungguh Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang”

Doa ini bisa kita bacakan untuk mendoakan diri dan orang yang kita cintai agar menjadi orang yang taat, patuh, dan bertaqwa kepada Allah SWT. Tentunya mendoakan diri kita sendiri dan orang yang kita cintai agar orang-orang yang benar-benar dicintai Allah SWT. Selain itu berdoa ini juga merupakan bagian dari Cara Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT. 

baca juga:

  1. QS : Al Baqarah : 201

“Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.”

Doa ini bisa dibacakan untuk mendoakan diri dan orang yang kita cintai agar mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat, bersama-sama. Tentunya kita menginginkan orang yang kita cintai tidak hanya bersama di dunia, melainkan juga di akhirat. Doa bisa menjadi wujud Cinta dalam Diam Menurut Islam yang bisa kita lakukan pada orang yang kita cintai agar mereka mencintai kita.

baca juga:

Sponsors Link

  1. QS : Al Baqarah : 286

“Ya Tuhan, janganlah Engka siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Tuhan, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana telah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kamj, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir.”

Doa ini bisa kita bacakan untuk diri sendiri dan orang yang dicintai agar mendapatkan keselamatan dan mampu menjalankan ujian Allah dengan sebaik-baiknya.

  1. QS : Ali Imran : 147

“Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”

Doa ini bisa kita mohonkan kepada Allah sebagai bentuk permohonan kita agar diri dan orang yang kita cintai mendapatkan pendirian yang kuat dalam menghadapi kehidupan dunia, dan tidak terlena dengan apa yang ada di dalamnya.

baca juga:

  1. QS : Yunus : 85-86

“Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang- orang yang kafir.”

Kita bisa membacakan doa ini untuk diri sendiri dan orang lain agar mereka mendapatkan keselamatan dan jauh dari fitnah orang-orang yang membenci islam.

ads
  1. QS : Al A’raf : 23

“Ya Tuhan, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi.”

Doa ini juga bisa kita panjatkan dihadapan Allah SWT untuk mendoakan orang yang kita cintai agar diampuni segala dosa dan khilafnya, termasuk untuk diri kita sendiri. Doa ini tentu bertujuan agar kita mendapatkan ampunan Allah dan Rahmat-Nya dalam kehidupan kita, sehingga kita tidak termasuk ke dalam hamba-Nya yang merugi.

baca juga:

7. QS : Ali Imran : 53

“Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah).”

Doa ini untuk kita panjatkan kepada Allah sebagai wujud cinta kita kepada orang yang kita cintai agar mereka bisa menjadi orang-orang yang termasuk golongan beriman. Wujud cinta kita kepada orang yang disayangi bisa juga mendoakannya secara diam-diam dan mendoakannya selalu dalam kebaikan.

  1. QS : Al Anbiya : 89

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik.”

Doa ini juga bisa kita panjatkan untuk meminta pada Allah agar mendapatkan orang yang bisa mencintai kita bisa dalam wujud anak atau keturunan dan juga pasangan hidup yang baik untuk menjalankan Hakikat Penciptaan Manusia  yang sesuai dengan Konsep Manusia dalam Islam.

  1. QS : Al Mukminun: 97-98

Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung pula kepada-Mu, ya Tuhan kami dari kedatangan mereka kepadaku.”

Doa ini tentunya doa yang universal agar kita terhindari dari bisikan setan yang memerdai manusia. Untuk itu, doa ini juga bisa kita panjatkan kepada Allah sebagai bentuk cinta kita juga kepada orang yang cintai, agar terhindar dari bsiikan setan yang menipu.

baca juga:

  1. QS : Al-Furqan : 74

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.”

Sebagai manusia, yang perlu kita garis bawahi adalah, jangan sampai kita mengharapkan cinta dari orang lain secara berlebihan walaupun kita mencintainya. Cinta kepada manusia haruslah sewajarnya selayaknya manusia yang memiliki salah dan khilaf. Tidak tepat jika kita berdoa kepada Allah memohonkan orang lain dapat mencintai kita secara berlebihan. Semuanya harus tepat sesuai dengan porsinya dengan Cara Menghilangkan Rasa Cinta Berlebihan Terhadap Seseorang Menurut Islam.

baca juga:

Selain dari doa-doa yang ada di atas dalam keseharian dan agar mendapatkan cinta dari orang yang kita cintai bisa juga berdoa dengan doa-doa lainnya, seperti : Doa Akhir Ramadhan dari Nabi Muhammad SAWDoa di Malam Lailatul Qadar yang Mustajab, Doa Agar Dipermudah Segala Urusan, Doa Menghadapi Orang Yang Membenci Kita, Doa agar Keinginan Tercapai, dan Doa Mustajab untuk Menghadapi Ujian dan Cobaan dari Allah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,




Post Date: Friday 21st, July 2017 / 08:23 Oleh :
Kategori : Doa dan Dzikir