10 Cara Menjadi Wanita Cantik Menurut Islam

Setiap wanita pasti menginginkan dirinya menjadi cantik. Cantik yang dimaksud tentu saja menjadi menarik dan memiliki tampilan fisik yang indah. Akan tetapi, yang lebih penting adalah dengan memiliki kecantikan yang berada dari dalam diri kita sendiri. Kecantikan akhlak dan kemuliaan hati sesungguhnya adalah hal yang paling utama bagi seorang muslimah.

ads

Asupan makanan adalah hal yang paling penting untuk kita jaga. Asupan makanan yang sehat adalah makanan yang halal dan sehat. Makanan yang kita makan akan mempengaruhi cara kerja tubuh kita. Makanan yang halal dan sehat akan membuat kita segar, fit, dan tidak mudah terkena berbagai penyakit. Makanan haram yang dilarang oleh Allah tentunya akan membawakan efek negatif terhadap tubuh kita. Akan membuat tubuh kita rusak lama kelamaan, dan akan sulit untuk mencernanya atau terbuang racunnya.

Untuk itu, pilihlah makanan yang sehat, bergizi, halal, dan tidak membawakan efek negatif pada tubuh kita. Kenali tubuh kita masing-masing. Apa yang kita makan akan mempengaruhi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Makanan Halal Menurut Islam adalah makanan yang wajib kita konsumsi sedangkan Minuman Haram Menurut Islam atau Makanan Haram Menurut Islam adalah hal yang harus kita hindari, dan jangan sekali-kali mendekatinya.

  1. Mengisi Rohani atau Spiritual

Rohani dan Spiritual adalah hal yang paling dasar untuk menjaga kecantikan alami dan natural diri kita. Dengan rohani dan spiritual kita akan mendapatkan kecantikan dari dalam. Dalam islam, rohani dan spiritual tentunya diisi dengan shalat dan ibadah-ibadah yang telah Allah perintahkan. Untuk itu, wajib bagi seorang muslimah mendirikan shalat dan menunaikan segala yang Allah perintahkan untuk menjaga keimanan dan kemurnian hati kita.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi rohani atau spiritual diri kita. Seperti melakukan Dzikir Pembuka RezekiZikir Sebelum Tidur, atau mungkin melakukan amalan penghapus dosa zina yang mungkin tanpa kita sadari telah di perbuat selama melakukan aktivitas sehari – hari.  Juga aktivitas ramadhan yang bahkan diberkahi pahala berkali lipat. Karena banyak sekali keutamaan yang terkandung di setiap kegiatan yang dilakukan di bulan ramadhan. Seperti Keutamaan Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan, Keutamaan Sedekah di Bulan RamadhanShalat Tahajud di Bulan Ramadhan, serta I’tikaf di Bulan Ramadhan. Untuk wanita yang sedang haid, ada pula Amalan di Bulan Ramadhan Bagi Wanita Haid yang cocok dilakukan agar bisa mempercantik diri lahiriah maupun batiniyah.


  1. Tidak Berbuat Buruk Kepada Orang Lain

Berbuat baik kepada orang lain hanya akan membuat diri kita buruk dan menjadi tidak memancarkan aura kecantikan. Berbuat baik kepada orang lain seperti menyakiti hati, menyinggung, membicarakan keburukan orang lain, dsb. Menjaga diri kita dari tidak menyakiti hati orang lain tentunya sulit. Untuk itu, jika ingin menghindarinya, maka hindarkan diri kita untuk berghibah, dan kita harus bisa merasakan bagaimana jika diri kita pun disakiti dan diperbuat baik oleh orang lain.


  1. Senyum dan Berbahagia

Senyum dan berbahagia adalah cara agar kecantikan alami bisa kita dapatkan. Untuk itu, berikan senyum kepada banyak orang dan berikan kebahagiaan kepada mereka. Berbahagialah dengan mereka dan jangan sampai membuat masalah kita sampai membuat orang lain tidak berbahagia atau terpengaruh energi negatif dari kita. Berikanlah senyum dan berita bahagia agar orang lain merasa kita cantik benar-benar dari hati.

  1. Menentukan Pakaian yang Baik

Pakaian adalah salah satu yang membuat wanita bisa terlihat cantik dari aspek fisik. Pakaian yang baik adalah pakaian yang menutup aurat,  sesuai perintah Allah, dan tidak menjadikan kita sombong kepada manusia. Untuk itu, pilihlah pakaian yang menutup aurat dan menimbulkan rangsangan hawa nafsu kepada lawan jenis yang dibuka pada publik. Pilihkah juga pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kepantasannya.

Pakaian memang membuat diri kita cantik. Tapi kecantikan tidak muncul satu-satunya hanya dari pakaian yang kita kenakan. Untuk itu Allah menyampaikan bahwa sebaik-baik pakaian adalah pakaian taqwa.  Jangan lupa bahwa ada Hukum Memakai Jilbab dalam Islam juga bagi seorang wanita. Itulah sebaiknya pakaian kita di dunia, yang mampu menutup aurat.


  1. Menjaga Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat tentu akan mempengaruhi kecantikan diri kita. Pola hidup sehat akan membuat diri kita lebih baik dan merasa nyaman. Pola hidup yang sehat tidak akan membuat kita stress dan panik. Dengan pola hidup yang sehat, kita bisa membuat diri kita lebih teratur dan terarah. Sel-sel dalam tubuh kita lebih sehat dan bisa meregenerasi kulit dengan baik. Cara Menjaga Kesehatan Hati dalam Islam adalah salah satu yang harus kita lakukan.

  1. Menjaga Kealamian Tubuh

Menjaga kealamian tubuh adalah salah satu jalan untuk mendapatkan kecantikan. Perawatan yang paling penting untuk menjaga kecantikan adalah menjaga diri kita dengan memurnikan nya seperti pada awal. Mampu menjaga kealamian akan membuat tubuh kita lebih sehat, terjaga, dan sesuai dengan fitrah yang telah Allah tentukan.

  1. Memancarkan Kecantikan Hati

Kecantikan hati adalah hal yang paling penting. Pada dasarnya setiap muslimah adalah cantik, wanita diciptakan cantik oleh Allah SWT. Namun, yang menjadi permasalahan adalah apakah dibalik kecantikan fisik adakah kecantikan yang ada dari hati kita. Orang yang cantik tidak akan bisa mendapatkan kecantikannya secara murni, jika tidak ada pancaran dari kecantikan hati.

Semoga kelak kita selalu dapat menjadi wanita cantik yang sesuai islam dan apa yang Allah titipkan dapat sesuai dengan Tujuan Penciptaan Manusia, Proses Penciptaan Manusia , Hakikat Penciptaan Manusia , Konsep Manusia dalam Islam, dan Hakikat Manusia Menurut Islam sesuai dengan fungsi agama.

, , , ,




Post Date: Monday 22nd, May 2017 / 10:13 Oleh :
Kategori : Wanita