Cara Menjadi Muslimah Cantik Luar Dalam

Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan yang terindah adalah wanita yang shalihah. Keshalihatan seorang wanita adalah yang terindah. Keindahan wanita memang tak akan bisa diucapkan dengan kata-kata. Karena kita sebagai wanita memang punya banyak pesona. Baca juga tentang Cara Berpakaian Wanita Muslimah dalam Islam

Tetapi bukan pesona atau keindahan fisik yang utama bagi seorang wanita, tetapi akhlak dan perilakunya. Bukan juga kecantikan wajah yang melenakan, namun ketawadhu’an yang memancar dan memikat jiwa. Baca juga tentang Keistimewaan Wanita Berjilbab

Wanita adalah yang terindah di antara yang indah.  Dan untuk menjadi muslimah yang terindah ada 5 cara yang bisa kita gunakan yang disingkat menjadi CANTIK. Berikut bagaimana cara CANTIK mempercantik diri kita.

Cinta

Siapa sih remaja yang gak kenal cinta? Kalian juga pasti kenal kan yang namanya cinta? Kalo ngomongin masalah satu ini pasti gak akan ada abisnya deh.  Ada peribahasa yang mengatakan tidak kenal maka tidak sayang. Ngomongin cinta memang gampang-gampang susah. Susah mengartikannya tapi gampang untuk dirasakan. Walaupun susah untuk mengartikannya, paling tidak kita tahu sedikit bagaimana cinta itu.

  1. Selalu mengingat someone yang kalian cintai. Mau makan ingat dia, mau sahur mikirin dia udah saur apa belom, mau buka puasa mikirin dia buka makanannya apa dan lain sebagainya yang membuat kamu inget dia terus. Baca juga tentang  Cara Wanita Menyatakan Cinta Dalam Islam
  2. Mengikuti kemauannya, karena katanya kalo orang lagi lope lope gitu, falling in love gitu pengennya nurut aja sama kemauan gebetan ataupun yayangnya. Dengan alasan yang udah sering didengar ‘’ habis gimana ya? “Udah cinta sih” sampe disuruh mandi ujan terus teriak aku sayang kamu mungkin diturutin juga kali ya?
  3. Takut kehilangan dia, bawaannya curigaan melulu takut dia diambil orang, tiap hari disms, di telfon, di bbm nanya kamu dimana sama siapa dan pertanyaan curiga lainnya
  4. Berharap, berharap terbalas cintanya bagi yang masih di php, berharap pasangannya selalu setia dan lainnya yang belom tentu harapannya terkabul. Dan bila harapannya tidak terkabul, kita akan mengecap cowok itu adalah si PHP atau julukan lainnya. Baca juga tentang Doa Ketika Jatuh Cinta Dalam Islam
  5. Kagum, biasanya kita akan jatuh cinta setelah kita kagum dengan apa yang dia miliki. Yang mungkin dimata kita tidak ada orang lain yang memiliki apa yang dia miliki dia. Hanya dia seorang yang memilikinya.

Nah kalo kita udah tau nih bagaimana sebenarnya cinta itu, pastinya kita pengen dong cintanya gak bertepuk sebelah tangan atau kena virus yang disebarkan oleh si tukang php. Masa udah capek-capek mengikuti cinta itu bekerja akhirnya ditinggalin juga hanya karena ada cewek lain yang lebih cantik dari kita?

Kriteria Cinta dari Allah SWT

Makanya, jangan jatuhkan panah cintamu kepada cinta yang semu. Prioritaskan cintamu pada cinta yang bukan sembarang cinta, cinta sejati yang tidak akan pernah meninggalkan kita yaitu cinta kepada Allah SWT, Sang Maha Pencinta. Coba deh ke5 kriteria cinta tadi ditujukan kepada Allah dengan seperti:

  1. Selalu mengingat Allah. Dengan selalu mengingat Allah hati kita akan selalu tenang dan tentram dan jauh dari pemikiran berbuat hal-hal yang tidak disukai oleh Allah
  2. Mengikuti kehendak-Nya, kalau kita bersungguh-sungguh menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah, maka Allah akan membalasnya dengan kasih sayang yang lebih besar dari kita. Baca juga tentang  Doa Agar Dicintai Orang yang Kita Cintai dalam Islam
  3. Takut, kalau-kalau Allah tidak lagi memperdulikan kita. Mencintai Allah tidak akan bertepuk sebelah tangan, karena sepanjang kita ada dijalan-Nya, Allah tidak akan pernah melalaikan hamba-Nya. Karena selain Maha Pencipta, Allah juga Maha Pemelihara
  4. Berharap dengan berdoa kepada Allah. Allah berfirman : berdoa’lah kepada-Ku (Allah)niscaya Aku kabulkan permohonanmu
  5. Kekaguman pada Allah memang sudah selayaknya. Dengan dia, orang ciptaan Allah yang kalian cintai saja kalian bisa kagum, bagaimana bisa kalian tidak mengagumumi penciptanya?

Teman, kalau kita telah mampu mencintai sesuatu karena Allah, maka allah akan memberikan kekuatan cinta-Nya kepada kita. Baca juga tentang Cinta Beda Agama menurut Islam

Kekuatan akan sanggup menepis kelemahan yang bisa menghilangkan sesuatu yang memang tidak layak untuk kita cinta karena Allah selalu tahu apa yang terbaik buat hamba-hamba-Nya yang mencintai-Nya