Info Islami

Arti Mimpi Melihat Orang Kecelakaan Menurut Islam yang Perlu diketahui

√ Islamic Base Pass quality & checked by redaction team, read our quality control guidelance for more info

Mimpi Melihat orang Kecelakaan dapat menyebabkan masa-masa sulit. Hal tersebut selalu dikaitkan dengan rasa sakit dan ketakutan.

Meski membawa perasaan ini kepada si pemimpi, tapi makna mimpi tentang sebuah kecelakaan jauh melampaui itu. Arti mimpi ini juga dapat berarti bahwa perubahan signifikan akan terjadi dalam hidup Anda, tetapi juga dapat melihatnya.

Anda perlu memikirkan sikap dan memberi makna baru pada tujuan. Selain itu, mimpi kecelakaan juga bisa dikaitkan dengan hal-hal yang pernah kamu lakukan di masa lalu, dan Anda tetap merasa bersalah.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa setiap mimpi memiliki tafsir mimpi tersendiri. Terkadang mimpi buruk yang Anda alami bisa saja merupakan sebuah pertanda baik.

Begitu juga mimpi kecelakaan. Mimpi ini memiliki tafsir mimpi yang beragam menurut ajaran Islam.
Mimpi yang dialami oleh manusia bisa berbagai macam kejadian, bisa mimpi menyenagkan, bahkan mimpi menyeramkan atau mimpi buruk.

Lalu bagaimana menurut pandangan islam mengenai mimpi buruk, misalnya mimpi kecelakaan saat naik mobil atau naik motor ?

Dalam sebuah hadis disebutkan, mimpi baik yang dialami oleh manusia saat tidur datangnya dari Allah Subhanahu Wata’ala, sedangkan mimpi buruk asalnya dari setan atau jin.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya :

“Mimpi sejati berasal dari Allah, dan mimpi buruk berasal dari Setan.” (Sahih Al-Bukhari).

Orang yang mengalami mimpi baik atau bagus, biasanya termasuk orang beriman, jujur atau orang shaleh.

Seperti hadis Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang artinya:

“Anda yang memiliki impian paling sejati adalah mereka yang paling jujur dalam berbicara” (Sahih Muslim).

Mungkin sudah waktunya untuk meninjau hal-hal ini dan berusaha mengubahnya, selalu mencari perubahan positif. Mimpi kecelakaan juga bisa menjadi indikasi bahwa kamu perlu merawat tubuhmu sendiri dengan lebih baik. Kesehatan Anda mungkin tidak baik belakangan ini.

Arti Mimpi Melihat Kecelakaan Dalam Islam

1. Bermimpi melihat kecelakaan

Jika Anda melihat kecelakaan terjadi, itu bisa berarti Anda tidak memiliki hubungan emosional yang stabil. Bukan hanya hubungan cinta, tetapi itu berarti Anda mungkin tidak terhubung dengan siapa pun secara keseluruhan. Takut terluka? Terkadang lebih baik mengambil risiko. Evaluasi hubungan Anda dengan lebih baik.

2. Arti mimpi terlibat dalam kecelakaan

Jika Anda mengalami kecelakaan dalam mimpi, berhati-hatilah dengan siapa Anda terhubung. Beberapa orang mungkin ada dalam hidup Anda karena mereka memiliki minat, tidak menghargai siapa Anda.

3. Memimpikan kecelakaan dan tidak terluka

Menandakan langkah penting dalam hidup Anda. Dengan bekerja keras, kesuksesan akan terasa luar biasa, dan bahkan selama kesulitan, Anda akan mencapai kemenangan ini.

4. Saat Anda tertabrak kendaraan

Mimpi ini berarti bahwa harus lebih berhati-hati dengan tindakan. Jangan membuat keputusan yang tergesa-gesa, berpikir dua kali sebelum bertindak, jangan terlalu memikirkan emosi dan pikiran.

5. Arti mengemudi mimpi dan tabrakan

Memimpikan kecelakaan saat mengendarai kendaraan menunjukkan bahwa walaupun Anda kehilangan kendali dalam mimpi dan pikiran. Hidup Anda jauh lebih teratur sekarang karena tahu bagaimana menanggapi banyak tanggung jawab.

6. Arti mimpi duduk di kursi penumpang saat terjadi kecelakaan

Ketika Anda tidak sedang mengemudikan kendaraan, tetapi bagian dari kecelakaan, ini dapat berarti bahwa Anda tidak terlibat dalam kehidupan secara keseluruhan. Anda harus menjadi protagonis dalam kehidupan seseorang, bukan untuk hidup dalam mendukung.

7. Arti mimpi menabrak seseorang

Jika Anda menabrak dalam mimpi, Anda harus mengurus semua yang seharusnya dilakukan. Melakukan sesuatu untuk diri sendiri sangatlah penting tanpa perlu bantuan. Bertanggung jawab atas tindakan seseorang sangat penting untuk pertumbuhan.

Saat sedang tidur, adakalanya orang bermimpi. Mimpi yang dialami bisa tentang hal-hal atau kejadian yang menyenangkan, bahagia, menakutkan, frustrasi, menegangkan, atau yang aneh sekalipun.

Saat bermimpi tentang kejadian yang menyenangkan dan membuat bahagia, rasanya tidur semakin nyaman bahkan terasa sulit untuk beranjak dari tempat tidur.

Akan tetapi, jika mimpi yang dialami justru sebaliknya, yaitu mimpi yang menakutkan dan sangat buruk, hal ini akan membuat perasaan resah dan sulit untuk tidur nyenyak.

Jika mengalami mimpi buruk, sebaiknya berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan-Nya. Dengan begitu, Mama bisa kembali tidur dengan tenang setelah mengalami mimpi buruk.

Bacaan doa ketika mengalami mimpi buruk

Mimpi buruk merupakan kondisi yang menyebabkan seseorang diliputi oleh perasaan cemas, takut, tertekan, bahkan seperti diteror saat tidur. Jika dilihat dari sudut pandang medis, sebenarnya mimpi buruk disebabkan oleh kurang tidur, stres, banyak masalah, atau bahkan pengaruh obat tertentu.

Untuk itu, jika mimpi buruk datang ketika Mama sedang tidur, maka segeralah untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Diriwayatkan oleh Ibnu Sunni, ada dua doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika mengalami mimpi buruk. Doa pertama sebagai berikut:

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya: “Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Doa kedua adalah sebagai berikut:

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

Artinya: “Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi.”

Recent Posts

10 Cara Mengajarkan Anak Membaca Al-Quran

Sebagai umat Muslim, mengajarkan anak beribadah adalah salah satu yang diwajibkan. Tidak hanya dengan shalat…

3 hours ago

Apakah Mempercayai Ramalan Cuaca Termasuk Syirik?

Islam telah mengharamkan ramalan atas nasib, masalah jodoh, rejeki, hoki dan juga ramalan bindang. Para…

3 hours ago

10 Hal-hal yang Membatalkan Syahadat

Syahadat menurut bahasa berasal dari bahasa Arab yaitu syahida yang artinya telah bersaksi. Arti secara…

2 days ago

7 Amalan Kecil yang Bisa Menghapus Dosa

Tiap manusia tidak akan terbebas dari kesalahan dan dosa. Untuk menebusnya, ada beberapa amalan yang…

2 days ago

6 Amalan Kecil yang Mendatangkan Pahala Besar

Setiap umat Islam diwajibkan untuk beribadah kepada Allah SWT, sebagai bentuk rasa syukur atas segala…

2 days ago

9 Cara Beribadah Saat Haid dalam Islam

Dalam Islam, haid adalah masa di mana seorang perempuan sedang dalam keadaan tidak suci atau…

2 days ago