Info Islami

7 Artis korea yang Mualaf, Siapa saja ya?

√ Islamic Base Pass quality & checked by redaction team, read our quality control guidelance for more info

Negara Korea adalah hal yang menarik untuk di bahas mulai dari budaya, film, dan gaya kehidupan. Pasalnya ada orang Korea yang memilih menjadi mualaf, siapa saja kah? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Ayana Moon

Ayana Jihya Moon adalah selebgram dan model kebangsaan Korea Selatan yang lahir pada 28 Desember 1995. Ayana memlih mualaf karena tertarik dengan kehidupan Timur Tengah. Cerita mualaf Ayana pun ditulis dalam sebuah buku yang ditulis oleh Ayana sendiri berjudul Journey to Muslim.

Ayana memeluk aama Islam pada tahun 2012 dan menyatakan bahwa ketika masuk Islam tidak lagi merasa kebingungan. Ayana pun tidak memaksa keluarganya untuk memiliki kepercayaan yang sama.

Kini Ayana bekerja sebagai entertaiment dan aktif di sosial media sebagai model muslimah. Disela-sela bekerja, Ayana selalu menyempatkan diri untuk belajar pengetahuan dan belajar iqra.

2. Aydin Moon

Aydin Seong Wook Moon adalah adik Ayana Moon juga memilih menjadi mualaf pada tahun 2019 lalu. Aydin selalu mengunggah foto belajar iqra bersama kakaknya, Ayana Moon. Ternyata pengaruh besar Aydin masuk Islam adalah sang kakak sendiri. Ayana sudah mengajak Aydin untuk mengenal Islam dari kecil.

Aydin pun selalu diajak kesebuah acara keagamaan budaya Islam. Aydin mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Central Seoul yang merupakan pusat komunitas muslim di ibukota Korea Selatan. Ayana mengunggahnya di media sosia pada tanggal 13 Mei 2019. Meskipun begitu, hubungan Aydin dan Ayana tetap dekat dengan kedua orang tuannya dan baik-baik saja.

3. Daud Kim

Daud Kim dulu dikenal dengan sebutan nama Jay Kim seorang penyanyi debut asal Korea Selatan yang sekarang lebih dikenal dalam kancah youtube yang memillih menjadi mualaf. Daud Kim mengumumkannya di channel youtube pribadinya pada tanggal 25 September 2019 lalu ketika mengucap syahadat. Setelah mauk Islamlah Daud Kim mulai mengganti namanya.

Awalnya Daud Kim begitu asing dengan Islam, bahkan melihat Islam sebagai hal menakutkan karena selalu melbatkan peperangan, teroris. Namun, suatu ketika Daud mendapat tawaran menyanyi di Indonesia dan melihat kebanyakan warga Indonesia adalah mayoritas Islam dan mengenakan hijab. Daud penasaran dan bertanya apa itu agama Islam. Mulai dari situlah ketertarikan Daud terhadap Islam. Daud terus mempelajari Islam di korea dan belajar membaca Al-Qur’an

4. Ujung Oppa

Ujung Oppa dengan nama asli Hwang Woo Jun adalah seorang youtuber asal Korea Selatan yang tingal di Indonesia. Ujung Oppa memasuki Islam pada tahun 2019 kemarin. Ujung Oppa sebelum memasuki Islam dulunya tidak percaya pada Tuhan.

Kedua orang tuanya menganut agama Buddha dan adiknya adalah seorang Stheis. Kakek dan Neneknya adalah seorang katolik. Ujung Oppa bekerja di Indonesia sebagai konsultan bagi para (TKI) Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Korea.

Pada saat berkumpul dengan para TKI, Ujung Oppa kagum melihat kebiasaan umat muslim Indonesia. Ujung Oppa juga senang mendengarkan lagu religi Sabyan Gambus.

5. Jung Il Wo

Jung Il Wo adala seorang aktor kebangsaan Korea Selata yang sudah memerankan bintang serial drama terkenal di Korea. Jung Il Wo ternyata adalah seorang mualaf, namun hal ini tidak terlalu banyak dibeberkan di dunia massa dan belum di konfirmasi oleh Jung Il Wo sendiri.

6. Song Bora

Song Bora adalah selebgram dan artis kebangsaan Korea Selatan yang memilih menjadi mualaf. Song Bora masuk Islam pada tahun 2017 silam dan mengenakan hijab. Song Bora mengaku, agama Islam bisa membimbingnya dalam kehidupan.

Bora awalnya merasa asing ketika pertama kali memeluk agama Islam di Korea dan menjalankan bulan Ramadhan. Meskipun begitu, Bora tetap semangat menjalani hari sebagai muslim yang taat.

7. Manny Varsity

Manny adalah seorang anggota dari grup idol Varsity yang memulai debut pada tanggal 3 Januari 2017 dan memilih menjadi mualaf. Manny menjadi idola pertama yang memasuki agama Islam di Korea Selatan.

Manny mulai membiasakan diri menjadi seorang muslim meski awalnya terasa berat, bahkan Manny sudah tidak lagi memakan daging babi.

Begitulah kisah dari artis korea yang memilih menjadi mualaf, semoga Allah SWT senantiaa membimbing dan mereka selalu istiqomah dengan apa yang telah menjadi pilihan dan ketetapannya.

Recent Posts

Sejarah Masuknya Islam di Kota Cirebon

Masuknya Islam ke Kota Cirebon, seperti banyak wilayah di Nusantara, dipengaruhi oleh berbagai faktor sejarah…

5 days ago

Islam di Jepang

Di Jepang, Islam adalah salah satu agama minoritas, dengan jumlah umat Muslim yang relatif kecil…

5 days ago

Islam Di Negara Nauru

Nauru adalah sebuah negara kepulauan di Pasifik Tengah yang memiliki populasi kecil dan mayoritas penduduknya…

5 days ago

Islam Di Negara Nauru

Nauru adalah sebuah negara kepulauan di Pasifik Tengah yang memiliki populasi kecil dan mayoritas penduduknya…

5 days ago

Perbedaan Kafir Harbi dan Dzimmi

‎أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ قُلْ  لِّلَّذِيْنَ  كَفَرُوْا  سَتُغْلَبُوْنَ  وَتُحْشَرُوْنَ  اِلٰى  جَهَنَّمَ   ۗ وَبِئْسَ  الْمِهَا دُ “Katakanlah (Muhammad) kepada orang-orang yang kafir, Kamu…

3 months ago

4 Contoh Syariat Islam yang di Terapkan dalam Kehidupan Sehari-Hari

Syariat Islam adalah hukum yang terdapat dalam ajaran islam untuk mengatur kehidupan manusia. Hal ini…

3 months ago