10 Tips Disayang Suami Dalam Islam

Pernikahan adalah suatu ikatan yang menyatukan seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan ikatan tersebut membawa mereka yang melaksanakannya kadalam kehidupan rumah tangga dalam Islam. Kehidupan rumah tangga memang tidak selalu berjalan harmonis dan baik-baik saja, pastinya ada beberapa masalah dan cobaan yang akan timbul. Namun, Islam sebagai agama yang sempurna telah memberikan solusi dan mengajarkan cara menjaga keharmonisan rumah tangga menurut Islam melalui kisah teladan kehidupan rumah tangga Rasulullah dan para Nabi lainnya. Keluarga bahagia menurut Islam adalah keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah. Dan keluarga yang didalamnya terdapat ketaatan kepada Allah SWT.

ads

Tips Disayang Suami Menurut Islam

Terdapat banyak kunci rumah tangga bahagia menurut Islam untuk mencapai keluarga sakinnah, mawaddah, warahmah. Setiap pasangan yang menikah pasti menginginkan keluarga yang bahagia dan harmonis. Tidak hanya bahagia dan harmonis, dalam kehidupan setelah menikah, seorang istri pasti ingin untuk selalu disayang dan diperhatikan oleh suaminya. Untuk mendapatkan hal tersebut, seorang istri harus berusaha dan menjadi istri yang diinginkan oleh suaminya. Dan berikut beberapa tips agar senantiasa disayang suami :

  1. Setia

Setia merupakan salah satu cara untuk mencapai keluarga bahagia menurut Islam. Istri yang senantiasa setia kepada suaminya, sudah pasti akan disayang oleh sang suami.

  1. Sabar

Seorang istri yang senantiasa bersikap sabar akan disayang oleh suaminya, karena dengan bersabar, seorang istri dapat memberikan kedamaian bagi suaminya dan bersabar juga merupakan salah satu kunci untuk menjaga keharmonisan keluarga.

  1. Selalu bangun lebih awal

Istri yang baik adalah ia yang selalu bangun lebih dulu dibanding suaminya, karena seorang istri harus menyiapkan keperluan suami, seperti membuat sarapan, membuat kopi atau minuman kesukaan suami, dan lain-lainnya.

  1. Melayani suami dengan sepenuh hati

Istri yang senantiasa melayani suaminya dengan sepenuh hati baik dalam lahir maupun batin, insya’allah akan senantiasa disayang oleh sang suami.

  1. Selalu bersifat pengertian

Istri yang selalu bersifat pengertian dapat membuat suami selalu sayang kepadanya. Dengan bersikap pengertian, suami akan merasa bahwa dia tidak salah dalam memilih istri.


  1. Percaya pada suami

Seorang suami akan merasa risih dan tidak nyaman, apabila istrinya selalu menaruh rasa curiga padanya. Dan hal tersebut juga mungkin saja dapat mengurangi rasa sayang suami kepada istrinya.

  1. Menjadi istri yang sholeha

Seorang suami pasti menginginkan istri yang sholeha, yang akan menjadi makmumnya dalam setiap langkah kebaikan. Istri yang sholeha dapat menyejukan hati suami.

  1. Selalu patuh pada suami

Seorang istri sudah seharusnya selalu patuh pada perintah suami untuk mendapatkan ridha-Nya. Namun, patuh yang dimaksud adalah patuh kepada perintah dalam hal kebaikan bukan dalam hal keburukan.


  1. Menjadi partner bagi suami

Seorang istri tidak hanya menjadi partner hidup suami, namun ia juga harus mampu menjadi partner dalam hal lainnya, misalnya dalam hal diskusi, dalam hal pekerjaan, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah untuk selalu disayang suami.

  1. Selalu berusaha menjadi istri yang baik dan sempurna

Di dunia ini memang tidak ada segala sesuatu yang lebih sempurna dibandingkan dengan-Nya. Namun bagi wanita muslimah yang telah menikah, tidak ada salahnya mencoba untuk memperbaiki diri dan menjadi istri yang sempurna bagi suami, dan selalu berusaha untuk menjadi istri yang baik dalam segala hal, baik dalam mengurus rumah tangga, keuangan, anak-anak , suami dan lainnya.. Karena hal tersebut akan membuat suami selalu sayang dan bangga memiliki istri seperti itu.

Dari beberapa tips tersebutdapat kita simpulkan, bahwasannya untuk selalu disayang suami, seorang istri haruslah senantiasa memperbaiki dirinya menjadi pribadi yang sholeha serta cerdas, melayani suami dengan baik dalam segala hal, dan taat kepada perintah suami. Melayani dan mematuhi perintah suami sudah merupakan kewajiban seorang istri.

Sebagai wanita muslimah yang taat, alangkah baiknya untuk senantiasa mematuhi perintah suami dan berusah menjadi istri yang baik bagi suami, karena surga seorang wanita ketika sudah menikah adalah ada pada suaminya. Dan ridha Allah bagi wanita yang telah menikah adalah ridha suaminya.

Sekian, semoga bermanfaat (:

, , , ,




Post Date: Tuesday 30th, January 2018 / 19:00 Oleh :
Kategori : Pernikahan
Yuk Join & Subs Channel Saya Islam

Tukar Uang untuk THR Idul Fitri, Haram?

Kalau Sahur Jangan Buka Medsos, Mending Amalin Ini

Wajib Tonton ! Rekomendasi Film Religi Terbaik Pas Buat Nemenin Ramadhanmu