Doa Hubungan Intim Saat Malam Pertama

Setiap makhluk di muka bumi ini diciptakan oleh Allah swt. secara berpasang-pasangan, termasuk manusia. Allah swt. berfirman dalam QS An-Nisa:1, yang artinya:

ads

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.”

Seorang pria pada akhirnya akan dipertemukan dan disatukan dengan seorang wanita dalam ikatan takdir dan makna cinta dalam islam. Makna pernikahan dalam islam adalah untuk membuktikan ketakwaan seorang hamba kepada Allah swt., Selain itu, dalam agama Islam, seorang pria baru diperbolehkan untuk menyentuh wanita yang bukan muhrimnya apabila ia telah melewati proses ijab kabul secara sah menurut sumber syariat islam.

Salah satu momen yang paling dinanti oleh pasangan yang baru-baru menikah adalah malam pertama. Menurut ajaran islam, terdapat beberapa kiat yang dianjurkan pada pasangan pengantin baru sebelum melaksanakan hubungan intim di malam pertama, salah satunya adalah membaca doa.  Sebagaimana sabda Rasulullah dalam sebuah hadis berikut ini:

Dari ‘Amr bin Syu’aib, dari bapaknya, dari kakeknya berkata bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا تَزَوَّجَ أَحَدُكُمْ امْرَأَةً أَوِ اشْتَرَى خَادِمًا فَلْيَأْخُذْ بِنَاصِيَتِهَا (وَلْيُسَمِّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ) وَلْيَدْعُ لَهُ بِالْبَرَكَةِ، وَلْيَقُلْ:

“Apabila salah seorang dari kamu menikahi wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya lalu bacalah ‘basmalah’ serta do’akanlah dengan do’a berkah seraya mengucapkan:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ.

Artinya: ‘Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.’” (HR. Abu Daud, no. 2160; Ibnu Majah, no. 1918. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Bacaan hadis di atas merupakan salah satu bentuk doa hubungan intim saat malam pertama yang bisa anda terapkan sebelum menyentuh istri anda dengan maksud untuk meminta kebaikan pada istri, lalu juga meminta kebaikan dari sisi akhlak istri anda yang baik.

Selain doa di atas, anda juga bisa mengamalkan doa hubungan intim berikut ini :

إِذَا أَتَى الرَّجُل أَهْله فَلْيَقُلْ بِسْمِ اللَّه اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيمَا رَزَقَتْنَا وَلَا تَجْعَل لِلشَّيْطَانِ نَصِيبًا فِيمَا رَزَقْتنَا ، فَكَانَ يُرْجَى إِنْ حَمَلْت أَنْ يَكُون وَلَدًا صَالِحًا

“Jika seseorang mendatangi istrinya (berhubungan intim), maka ucapkanlah ‘Ya Allah, berkahilah kami dan keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini, janganlah jadikan setan menjadi bagian pada keturunan kami’. Dari do’a ini, jika istrinya hamil, maka anak yang dilahirkan diharapkan adalah anak yang shalih” (Fath Al-Bari, 9: 229).

Terdapat lima keberkahan yang bisa anda dapatkan jika anda mengamalkan doa hubungan intim saat malam pertama, antara lain:

  • Mengikuti Sunnah Rasulullah Saw.
  • Setan tidak akan turut serta dalam hubungan intim tersebut karena di dalam do’a ini diawali dengan penyebutan “bismillah”.
  • Kebaikan do’a ini pun akan berpengaruh pada keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim tersebut.
  • Keturunan yang dihasilkan dari hubungan intim ini akan selamat dari berbagai gangguan setan.
  • Keberkahan do’a ini berlaku bagi wanita yang akan hamil dengan hubungan intim tersebut atau yang tidak akan hamil karena lafazhnya umum.

, , ,




Post Date: Thursday 30th, August 2018 / 03:45 Oleh :
Kategori : Pernikahan