15 Keutamaan Doa Istri Untuk Suami

Memiliki seorang istri yang shalihah tentu menjadi idaman bagi setiap kaum lelaki. Dimana seorang istri yang shalihah merupakan sebuah perhiasan dan kecantikan dunia yang mampu mengalahkan indahnya tumpukan emas, intan atau bahkan permata sekalipun.

ads

Tidak hanya itu saja, memiliki seorang istri yang shalihah juga mampu membawa kehidupan yang lebih baik, baik itu untuk diri suaminya atau bahkan untuk keluarga kecilnya.

Jika selama ini kebanyakan lelaki menganggap peran seorang istri hanya dalam urusan dapur, kasur dan sumur. Seperti halnya keutamaan istri melayani suami. Maka pepatah Jawa tersebut sebaiknya sedikit digeser dengan peran seorang istri yang begitu luar biasa dalam bahtera rumah tangga yang engkau bangun selama ini.

Dimana peran seorang istri bukan hanya dari tiga kata tersebut. Melainkan juga mampu membawa kesuksesan bagi seorang suami lewat doa-doa yang dipanjatkan oleh seorang istri setiap harinya.

Di dalam islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Hal ini pernah dinyatakan oleh Rasulullah SAW yang mengatakan:

Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi). Hal ini juga nampak dari keutamaan doa istri untuk suami.

  1. Membuka Rahmat Allah SWT

Kekuatan doa seorang istri dan keutamaan  berdoa dalam islam ternyata memiliki manfaat dan faedah yang begitu luar biasa di dalam kehidupan sang suami.

Dimana ketika doa yang terucap dari bibir seorang istri yang shalihah dengan kesungguhannya memohan kepada Sang Rabbnya. Maka sesungguhnya Allah SWT akan menjanjikan untuk mengabulkan doa-doa tersebut.

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi:

Dan berdoalah kepadaku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang telah menyombongkan dirinya dari menyembah kepada-Ku, maka akan masuk neraka jahanan dalam keadaan yang hina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

  1. Pendorong Kesuksesan Bagi Suaminya

Jika pepatah pernah mengatakan: “Dibalik laki-laki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya.” Hal itu memang benar adanya. Dimana saat suami dalam kondisi yang sangat terpuruk dan dia sudah mengalami berbagai macam cobaan hidup.

Maka dia memiliki kesempatan untuk bangkit dari kondisi keterpurukannya hanya berkat dorongan dan doa hebat dari seorang istri yang senantiasa berada di sampingnya. Maka sebaiknya sayangi istrimu sebagaimana cara Rasulullah menyayangi istri.

  1. Membukakan Pintu Rezeki

Jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah. Maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhoan dari istrinya. Maka akan terbukalah pintu-pintu rezeki untuknya di hari itu dan di hari-hari berikutnya.

Untuk itu, tatkala seorang suami meminta izin kepada istrinya untuk mencari nafkah di hari itu. Maka sebaiknya doa terbaik selalu engkau ucapkan tiada henti hingga suamimu pulang dengan membawa hasil yang lebih baik. Namun selain itu juga terdapat doa agar keinginan tercapai yang bisa anda lakukan juga.


  1. Menyempurnakan Aktivitas Suami

Doa seorang istri untuk suaminya bukan hanya merupakan doa pintu rezeki dari segala penjuru baginya. Melainkan juga mampu menyempurnakan aktivitas harian seorang lelaki. Dimana saat terdapat satu masalah pada pekerjaan yang anda lakukan.

Bukan tidak mungkin jika masalah tersebut akan terasa lebih ringan dan bahkan lebih cepat selesai berkat doa yang selalu terpanjat dari mulut istri-istrimu.

  1. Penyemangat dalam Kehidupan Suami

Dalam kehidupan nyata mungkin anda pernah merasakannya. Dimana saat ingin berangkat untuk mencari nafkah bagi keluarga kecil anda. Anda lupa untuk meminta izin kepada istri anda karena beberapa alasan.

Pada saat itu pula anda merasakan seperti ada yang kurang dalam aktivitas yang anda kerjakan. Hal ini mungkin dikarenakan ada doa yang tertinggal yang engkau minta dari istrimu. Untuk itu, selalu mintalah doa dari istri untuk penyemangat dalam kehidupan anda sehari-hari. Selain itu baca mengenai keutamaan memuliakan istri.

  1. Kemudahan Bagi Suami

Saat doa istri menyertai setiap langkah yang anda kerjakan, pasti kemudahan juga akan anda rasakan di dalamnya. Disinilah peran hebat dari seorang istri bagi suaminya.

Dengan doa-doa yang tak pernah berhenti dari mulutnya ketika engkau pergi untuk mencari nafkah. Tentu kelimpahan dan kemudahan pun akan dapatkan. Hal ini juga ada kaitannya dengan hukum istri menafkahi suami dan hukum menafkahi orang tua setelah menikah.

  1. Menjauhkan Suami dari Kejahatan atau Bencana

Bukan hanya dari kemudahan yang engkau dapatkan, melainkan berkat doa seorang istri setiap langkah kecil dari apa yang engkau kerjakan selalu mendapatkan lindungan dari Sang Maha Kuasa. Dan hal tersebut seakan benar adanya, dimana saat seorang suami terkena masalah atas apa yang ia lakukan. Berkat doa istrinya yang berharap agar masalahnya dimudahkan.

Niscaya Allah SWT seakan mendengarkan doa-doa istri anda untuk menjauhkan suaminya dari berbagai tindak kejahatan atau bencana yang dapat membahayakan bagi dirinya.

  1. Menghantarkan Kehidupan Suami yang Lebih Baik Lagi

Bukan hanya melapangkan jalan kesuksesan bagi suaminya, melainkan juga menghantarkan jalan kehidupan bagi sang suami untuk bisa lebih baik lagi. Doa seorang istri yang shalihah tentunya selalu terpanjat untuk memohon agar kehidupan untuk dirinya, suaminya dan bahkan untuk keluarga kecilnya selalu dalam lindungan dan keselamatan dari Allah SWT.

Hal tersebutlah yang kemudian akan menghantarkan langkah sang suami untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Dari semua ia bukan siapa-siapa. Bukan tidak mungkin jika berkat doa dari wanita shalehah menurut islam, ia menjadi seorang lelaki yang sukses baik itu di dunia maupun di akhirat kelak.

  1. Keselamatan Bagi Suami

Pernahkah engkau para suami mendengar tentang perintah yang satu ini: “Mohonlah doa kepada istrimu agar keselamatan selalu menyertaimu.” Memang bagi seorang lelaki (suami) Ibu merupakan orang yang paling utama untuk dihormati.

Namun, ingatlah ada istri yang senantiasa bisa mempermudah segala urusanmu baik itu di dunia maupun di akhir. Karena selain keutamaan doa seorang Ibu, doa seorang istri yang shalihah juga bisa memberikan keselamatan terbaik untuk para suaminya.

  1. Pembuka Pintu Kesuksesan Baik di Dunia Maupun di Akhirat

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi: “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia telah menciptakan untukmu seorang istri-istri dari jenismu sendiri, agar kamu cendrung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya rasa diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnyaapa yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi mereka kaum yang berfikir.” (QS.-Ruum 30: 21).

Dari penggalan ayat di atas, maka dalam diri suami yang baik (shalih) tentu telah disediakan wanita (istri-istri) yang shalihah untuknya. Namun disisi lain mereka juga akan mengantarkan kebaikan dalam kehidupan suaminya, baik itu untuk kesuksesan di dunia maupun di akhiran kelak. Maka sebaiknya carilah istri yang memiliki ciri-ciri wanita baik menurut islam.

  1. Pembuka Pintu Berkah

Percayalah jika dibalik lelaki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya yang tak pernah berhenti untuk memanjatkan doa untuknya.

Dalam hal ini keberkahan bagi suami dan keluarganya (keluarga kecil mereka) selalu dalam lindungan dan kasih sayang dari Allah SWT. Dan hal tersebut senantiasa akan membukakan pintu-pintu berkah bagi keduanya.

  1. Menaikan Derajat/Posisi Suami

Doa istri yang selalu terpanjat untuk suaminya tentu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dimana Allah SWT telah menjanjikan jika engkau memiliki istri yang shalihah dan ia selalu berdoa untukmu dan kesuksesanmu, maka nisyaca Allah SWT akan mengabulkan dengan segera.

Hal ini memiliki kelebihan bagi suaminya. Dimana doa istri juga bisa menaikan derajat atau posisi suami ke tingkatan yang lebih baik. Misalnya saja posisinya dalam hal pekerjaan.


  1. Membukakan Pintu Surga Bagi Keduanya

Bukan hanya untuk kesuksesan di dunia, melainkan kekuatan doa dari seorang istri juga bisa membukakan pintu surga baik itu untuk suaminya, dirinya dan anak-anaknya. Maka bagi engkau para istri, senantiasa berdoalah demi kehidupan yang lebih baik. Terutama untuk kehidupan nanti yang lebih kekal (di akhirat).

  1. Pelindung Bagi Suami

Setiap engakau para suami yang meminta doa kepada istrimu, maka perlindungan akan keselamatan dan keamanan akan senantiasa engkau dapatkan dari yang Maha Pencipta. Untuk itu, biasakan untuk meminta doa istrimu ketika engkau hendak kemana-mana (ke luar rumah untuk suatu urusan yang baik).

  1. Mengindarkan dari Segala Fitnah

Keutamaan doa istri bagi suami bukan hanya menghantarkannya pada kehidupan dan kesuksesan yang lebih baik. Namun berkat kekuatan doa dari seorang istri. Maka hal tersebut juga bisa menghindarkan diri dari segala fitnah jahat dalam kehidupan anda para suami. Mengenai hal tersebut islam juga memiliki Cara menghadapi fitnah menurut islam .

Memiliki istri yang shalihah merupakan suatu anugrah yang luar biasa dalam kehidupan para suami. Dimana bukan hanya mengantarkan anda ke dalam kehidupan yang lebih baik, melainkan berkat doa-doanya engkau para suami juga akan dilimpahi segala karunua dan berkat dari Sang Maha Kuasa.

Semoga pembahasan mengenai keutamaan doa istri untuk suami di atas, bisa bermanfaat bagi anda semua.

, , , ,




Post Date: Friday 09th, March 2018 / 04:19 Oleh :
Kategori : Pernikahan