17 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta dalam Islam

jatuh cinta dalam islam memang diperbolehkan asal masih tau batasan dan tidak berlebihan. Karena semua yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik. Untuk mendapatkan jodoh idaman memang sangat kita inginkan. Namun perlu diingat bahwa semua manusia tidak ada yang sempurna.

ads

Karena kesempurnaan hanya milik Allah Swt. Yang terpenting kita berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Karena pada dasarnya Allah Swt menciptakan manusia berpasang – pasangan untuk saling melengkapi kekurangan dari masing – masing individu.

Usaha yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang tidak akan mengkhianati usaha, asalkan masih sesuai dengan ajaran agama Islam. Meskipun Allah sudah menyiapkan jodoh untuk kita, namun kita wajib tetap berusaha. Karena Allah Swt tidak akan merubah suatu kaum, jika ia tidak mau merubah dirinya sendiri.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara membuat pria jatuh cinta dalam islam, untuk mengetahui lebih dalam lagi, yuk mari kita simak penjelasan di bawah ini :

1. Memperbaiki Diri (Introspeksi Diri)

Jika kita menginginkan pasangan yang baik, tentu saja kita harus berusaha dan terus berupaya untuk menjadikan diri semakin hari semakin baik. Karena Firman Allah di dalam ayatnya bisa kita jadikan pedoman dan landasan terhadap permasalah ini.

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)….” (QS. An Nur : 26)

2. Mampu Menjaga Kehormatannya

Jika anda mampu menjaga kehormatan diri sebagai perempuan, maka laki – laki juga akan bisa menghargai anda sebagai perempuan. Justru perempuan yang tidak bisa menjaga kehormatannya, laki – laki juga enggan untuk menikahi, melainkan hanya untuk bermain – main saja.

Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin“. (QS. An Nur : 3)

3. Menjadi Wanita Sholehah

Wanita sholehah memang menjadi dambaan setiap pria muslim yang beriman. Karena modal awal seorang istri adalah menjadi pedoman dan contoh bagi anaknya kelak. Selain itu mampu membawa suaminya ke surga karena kesholehannya itu.

Sabda Rasulullah Saw :

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik – baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholehah.” (HR. Muslim)

4. Sabar Dalam Menghadapi Setiap Masalah

keutamaan sabar dalam islam yang dimiliki oleh wanita sholehah akan mampu meluluhkan hati seorang pria sholeh, karena dengan modal kesabaran saja, berarti wanita ini akan mampu menerima apa adanya pria yang ia cintai tanpa mengeluhkan hasil yang diterimanya.

Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik).“ (QS. Ar Rad : 22)

Sponsors Link

5. Mempunyai Hati yang Tulus dan Tidak Berpura – Pura

Hati tulus bisa dilihat dari tingkah laku yang dilakukan setiap harinya. Seperti halnya kepura – puraan juga akan terlihat jelas dari apa yang kita lakukan. Wanita yang mempunyai hati tulus pasti cenderung juga mempunyai hati yang lembut.

6. Memuliakan Kedua Orang Tua

Wanita yang mampu memuliakan kedua orang tuanya dan paham betul keutamaan berbakti kepada orang tua merupakan ciri – ciri yang disukai oleh setiap pria sholeh. Karena sumber dari kebaikan adalah rido dan doa dari kedua orang tua. Rasa hormat yang ditunjukkannya tersebut akan membuat hati seorang pria manapun menjadi luluh lantah.

Seorang wanita yang bisa memuliakan orang tuanya pasti nanti jika sudah bersuami akan mampu menghormati ibu dari suaminya dan merawat seperti halnya kedua orang tuanya sendiri.

“Dan katakanlah kepada keduanya perkataan yang mulia dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang. Dan katakanlah, “Wahai Rabb-ku sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu kecil.” (QS. Al-Isra : 24)

“Dan sembahlah Allah dan janganlah menyekutukanNya dengan sesuatu, dan berbuat baiklah kepada kedua ibu bapak…..” (QS. An-Nisa : 36)

7. Mempunyai Kepedulian yang Tinggi Kepada Sesama

Sudah selayaknya sesama umat muslim di bumi Allah ini saling bahu membahu, membantu antara satu dengan yang lainnya dengan mengharapkan akan mendapatkan keberkahan dalam menjalani hidup di dunia yang hanya sementara ini.

Wanita yang mempunyai jiwa sosial tinggi juga menjadi perhatian dari kaum adam. Hal tersebut mencerminkan kemuliaan hati yang dimilikinya.

Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid : 7)

8. Menyayangi Anak Yatim

Sudah kewajiban kita sebagai umat muslim memahami keutamaan menyantuni anak yatim. Karena islam mengajarkan dan memerintahkan kepada kita untuk menyantuni anak yatim. Dengan begitu keberkahan akan selalu menghampiri kita.

Dan sebaliknya jika kita menyia – nyiakan anak yatim, jangan harap keberkahan datang pada kehidupan kita. Pria – pria sholehah pasti akan kagum kepada wanita yang peduli dengan anak yatim.

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin, maka celakalah bagi orang-orang yang sholeh yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong dengan barang berguna.” (QS. Al-Ma’un ayat 1-7)

ads

9. Berwawasan Luas

Dengan mempunyai pengetahuan dan pemikiran yang luas, pria sholeh akan semakin tertarik dengan anda. Karena wanita yang berwawasan luas, cara berbicaranya pun sudah menarik hati. Disisi lain dalam hal mendidik anak kelak, ia akan lebih membuat anak – anaknya menjadi pribadi yang berwawasan luas juga.

10. Jujur

Orang jujur memang sekarang ini sulit untuk ditemukan, namun dengan berkata jujur meski itu pahit akan jauh lebih baik. Dengan bermodalkan kejujuran sebagai fondasi rumah tangga, maka saling keterbukaan akan membuat rumah tangga menjadi nyaman, meskipun keadaannya sedang sulit.

11. Amanah

Wanita yang amanah dalam islam juga menjadi dambaan banyak pria. Dengan berbekal sifat amanah ini, jika diberikan amanah untuk mengelola keuangan rumah tangga, pasti akan mengelolanya dengan sangat baik. Tidak ada kebohongan perihal penggunaan keuangan rumah tangga, sehingga keharmonisan akan tetap terjaga.

“Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha melihat.” (QS. An Nisa :58)

12. Bertutur Kata Baik dan Lembut

Bertutur kata santun dan juga penuh kelembutan akan membuat lawan bicara menjadi nyaman. Kenyamanan inilah yang sering menimbulkan daya tarik bagi seorang pria. Dengan betutur kata baik, sudah bisa digunakan untuk mewakili kepribadian seseorang.

13. Rajin

Rajin disini dikategorikan pada semua hal. Rajin mengerjakan pekerjaan rumah, membantu orang tua, rajin belajar dan hal lainnya yang berhubungan dengan rajin sangat disukai oleh para kaum adam. Wanita yang rajin akan mampu hidup mandiri dan mengurus kehidupan rumah tangga dengan baik.

14. Memperhatikan Kebersihan

Kebersihan memang menjadi tolok ukur yang tepat bagi pria saat menilai seorang wanita. Kemampuan menjaga kebersihan ini diharapkan nantinya akan mampu mengurus suaminya dengan baik dari segi pakaian atau pun kebersihan rumah.

15. Pandai Memasak

Nah yang satu ini memang wajib dimiliki oleh seorang wanita idaman. Dengan pandai memasak nantinya suami akan betah di rumah karena istrinya selalu menyediakan makanan yang disukai dan juga memanjakannya. Untuk itu sebagai wanita, sudah sewajarnya bisa memasak dan hal tersebut merupakan nilai tambah.

16. Mampu Menahan Diri Dari Kemewahan Dunia

Bermegah – megahan dan kebiasaan berfoya – foya sangat dibenci oleh Allah Swt.  Selain itu para pria juga enggan mendekati wanita yang hanya bisa menghamburkan uang saja. Bagaimana nantinya kehidupan rumah tangga bisa tetap harmonis, setiap suami rejekinya sedang surut, pasti wanita yang mempunyai kebiasaan tidak baik ini akan menutut dan terus menekan.

17. Rendah Hati

Wanita yang mempunyai sifat rendah hati, akan mampu menari hati pria sholeh yang dekat dengannya. Karena dengan kerendahan hati, bagaimanapun kondisinya ia akan mampu untuk selalu mensyukuri semua nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel yang sudah di ulas di atas mengenai cara membuat pria jatuh cinta dalam islam, mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi yang nantinya akan sangat membantu. Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai cara membuat pria jatuh cinta dalam islam. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,




Post Date: Monday 04th, December 2017 / 02:15 Oleh :
Kategori : Info Islami