15 Doa Agar Diberi Keturunan Mustajab

Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah dalam waktu cukup lama dan belum dikaruniai anak, maka bisa melakukan beberapa cara seperti memanjatkan doa supaya diberi keturunan oleh Allah SWT dan permohonan bisa lebih cepat dikabulkan. Berikut ini, kami akan berikan kumpulan doa agar diberi keturunan yang diambil dari beberapa ayat Al Quran yakni doa para Nabi dan juga beberapa doa Islami yang bisa dibacakan supaya lebih cepat dikaruniai keturunan sholeh dan sholehah.

Maka aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai…” QS Nuh: 10-12

Kemudian malaikat memanggil Zakariya, ketika dia berdiri melaksanakan shalat di mihrab (katanya), “Sesungguhnya Allah menyampaikan kabar gembira kepadamu dengan (kelahiran) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi panutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang nabi di antara orang-orang saleh”. QS. Ali ‘Imran: 38-39.

“Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki. Atau Dia menganugrahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa yang dikehendakiNya), dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia dikehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Mahakuasa”[Asy-Syura : 49-50]

“Ya Tuhan Kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Baqarah [2]: 128)

“Ya Rabbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku”(QS. Al Ahqof [46] : 15).

Artikel terkait:

  1. Doa Nabi Ibrahim

Istri Nabi ibrahim yakni Sarah merupakan perempuan mandul dan sudah memasuki usia lanjut. Nabi Ibrahim lalu memanjatkan doa pada Allah SWT supaya bisa diberikan keturunan anak sholoeh yaknk Ishak, “Rabbi hablii minash shoolihin” Artinya, ” Ya Tuhanku, anugerahkan kepadaku seorang anak yang termasuk orang saleh [QS: As-Shaffat:100].

  1. Doa Nabi Zakaria

Memasuki usia lanjut, Nabi Zakaria berpikir akan segera dijemput kematian dan dalam keadaan sedih karena tidak memiliki seorang anak dan tidak ada orang terdekat di sekelilingnya dan akhirnya mendapatkan seorang istri mandul dimana Nabi Zakaria berdoa pada Alla SWT, “Robbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin waj’alana lil muttaqina imaama. Artinya, “Ya Tuhan ku, anugerahkan kepada kami istri-istri kami beserta keturunan kami sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang yang bertakwa. [Al-Furqan:74].

  1. Surat Al Anbiya 89

Rabbi laa tadzarnii fardan wa-anta khayru alwaaritsiina. Artinya, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri tanpa keturunan dan Engkaulah ahli waris yang paling baik.”

  1. Surat Ali Imran Ayat 38

Dalam surat Ali Imran ayat 38-41 diceritakan tentang Maryam yang diberikan buah musim hujan pada musim kemarau serta diberikan buah dan makanan musim kemarau di saat musim hujan. Nabi Zakaria as lalu bertekad untuk memiliki anak walau sudah tua renta dan rambut beruban serta istri tua dan mandul. Nabi Zakaria as lalu berdoa pada Allah SWT dan dijawab langsung dari utusan Allah yakni malaikat jibril dan dikaruniai anak. ,”Rabbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’u ddu’aa. Artinya, ” Ya Rabbku, berilah aku dari sisiMu seorang anak yang baik dan sesungguhnya Engkau maha mendengar Do’a.”

  1. Surat Hud Ayat 71-71

Dalam surat ini diceritakan tentang kebesaran Alla SWT dalam memberikan keturunan pada Nabi Ibrahim a.s dan istri. “Dan istrinya berdiri lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya kabar gembira tentang (kelahiran) Ishak dan setelah Ishak (akan lahir) Ya’qub. Dia (istrinya) berkata, “Sungguh ajaib, mungkinkah aku akan melahirkan anak padahal aku sudah tua, dan suamiku ini sudah sangat tua? Ini benar-benar sesuatu yang ajaib. Mereka (para malaikat) berkata, “Mengapa engkau merasa heran tentang kekuasaan Allah? (Itu adalah) rahmat dan berkah Allah, dicurahkan kepada kamu, wahai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuj lagi Maha Pemurah.” (Al-Quran:11:71-73)

Rabbi hab loo mina alshsaalihiina. Artinya, “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku [seorang anak] yang termasuk orang orang yang saleh.

Artikel terkait:

  1. Surat Al Ahqaf Ayat 15

Rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka allatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-ashlih lii fii dzurriyyatii innii tubtu ilayka wa-innii mina almuslimiina.

Artinya, “Ya Tuhanku, tunjukanlah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku bisa berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang orang yang berserah diri.”

  1. Al Quran 3:41

‘Berilah aku suatu tanda (bahwa isteriku telah mengandung).’ Allah berfirman: ‘Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Rabbmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari.’ (Al-Quran 3: 41)

  1. Doa Banyak Harta dan Keturunan

Allahuma aktsir maa lii [lanna] wawaladii [naa] wabaarikli [lanaa]] fiihi. Artinya, “Ya Allah, perbanyakanlah hartaku serta perbanyakanlan anak anakku dan berikanlah keberkatan kepadaku di dalamnya.

  1. QS Al Anbiya:89

Rabb laa tadzzar ni fardaw wa anta khayrul waa ritsiin. Artinya, ” Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik.

  1. Doa Ajaran Rasulullah SAW Sebelum Berjima

Bismillahi Allahumma jannibnas-syaithoona wa jannibnis-syaithoona maa rozaqtanaa. Artinya, “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan syaitan dan jauhkan pula syaitan dari apa apa yang Engkau karuniakan kepada kami.

Pasangan suami istri sebaiknya tidak lupa untuk membacakan doa ini sebelum melaksanakan jima sebab ini adalah usaha supaya bisa mendapatkan keturunan baik dan juga sholeh.

Artikel terkait:

  1. Doa Memperoleh Keturunan Sebelum Berhubungan

Doa ini harus dibacakan supaya bisa memperoleh keturunan dengan cepat yang Islami yakni dibacakan sebelum melakukan hubungan suami istri yang diawali dengan wudhu lalu dilanjutkan dengan sholat dua reka’at dan baca surat Al Ikhlas dan Lafadzkan Laa ilaahaillallaah.

Bismilaahil ‘alittil’adziim, allaahummaj’alinuthfata dzurriyatann thoyyibatan, in knuta qodarta antakh ruja dzalika min shulbi, Allaahuma jannibinisy syaithona wa jannibinisy syaithona ma rozaqtana.

  1. Doa Suami

Doa ini harus dibacakan suami saat sudah berada dalam puncaknya, Alhamdulillahilladzi kholaqo minal mai masyaron faja’alahu nasaban wasuhron wakana robbuka qodiron.

Hindari arah kiblat dan tutup semua aurat dengan selimut baik suami dan istri saat sedang melakukan hubungan suami istri.

  1. Doa Nabi Ibrahim A.S

Robbij’alni muqimas sholati wamin durriyati, Robbana wataqobbal du’aa, Robbanagfirli waliwalidaiya walil mulminina yauma yakumul khisab. Artinya, “Wahai Tuhanku, jadikanlah daku orang yang selalu mendirikan sholat dan demikian juga keturunanku. Wahai Tuhanku, terimalah doa permohonan daku. Wahai Tuhanku, berikanlah ampun bagiku dan bagi kedua orang tuaku serta bagi orang orang yang beriman pada masa berlakunya hitungan amal dan pembalasan.”

  1. Doa Sebelum Berhubungan Dalam Islam

Alhamdu lillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa. Artinya,” Segala puji bagi Allah yang sudah menjadikan air mani ini menjadi manusia.”

  1. Sholat Hajat dan Baca Doa

Awali dengan sholat hajat agar bisa mendapatkan keturunan serta amalan dan bacaan khusus. Imam Ali Thalib [ra] berkata, “Jika kamu ingin memiliki keturunan, berwudhulah secara sempurna dan lakukan shalat dua rakaat dengan baik. Sedusah shalat, sujudlah sambil membaca istigfar sebanyak 71 kali lalu bacakan doa sebagai berikut, “Allahummarzuqni waladan liusammihi bismi Nabiyyika Muhammadin shallallahu alayhi wa alihi.”

Artinya, “Ya Allah, karuniakan padaku keturunan agar aku dapat menamainya dengan nama Nabi-Mu Muhammad SAW.

Artikel terkait:

Berserah diri dan lebih banyak bersabar sambil terus memanjatkan doa adalah tindakan yang sangat disarankan supaya bisa memperoleh keturunan shaleh dan shalehah dari Allah SWT. Kesabaran atas ujian yang diberikan Allah SWT akan memberikan buah dan mukjizat seperti kisah dari para Nabi yang meminta keturunan dan akhirnya doanya terkabul dan dikaruniai keturunan. Beberapa amalan dan doa diatas haruslah dilakukan setiap hari secara istiqomah. Perbanyak juga istigfar dan menjalani ibadah wajib serta sunnah dengan sangat baik sebab Allah SWT sangat mengasihi hamba-Nya yang senantiasa selalu istigfar kepada-Nya.